Side Event Porseni NU, Gandeng UMKM Majukan Ekonomi Lewat Bazar

36
Sumber: Istimewa

Solo – Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama’ yang digelar 14-21 Januari 2023 di Kota Solo memberikan kesemaptan untuk para UMKM dalam acara tersebut. Kesempatan tersebut beruapa stand-stand bazar yang disediakan gratis oleh BRI dalam rangka mendung dan memasakan produk-produk lokal melalui UMKM.

“Sangat membantu UMKM-UMKM sekali event-event seperti ini,” ungkap pemilik bazar UMKM Es Cendol dan Tahu Petis Oktavian Pramudamukti. (19/02/2023).

Ia mengatakan bahwa dalam sehari bisa menghabiskan 100 pcs lebih cendol dan 200 tahu petis, karena kalau malam hari ramai selalu ada band lokal atau hiburan lainnya.

Pengunjung expo bazar UMKM ini dalam sehari lebih dikunjungi 3000 orang yang di dominsai oleh warga Kota Solo dan sekitarnya. Memang lebih dari 500 orang karena menonton band musik lokal Solo.

Ia pun menagatan bahwa stand yang ia gunakan untuk berdagang difasilitasi BRI tanpa dipungut biaya sama panita,

“Bazar-bazar ini buat member BRI,” katanya singkat.
Nurul Aulia pengunjung Expo side event PORSENI NU mengapresiasi acara Expo ini karena varian kulinernya banyak dan beragam, ngga membosankan dan harga kulinernya terbilang cukup terjangkau untuk kantong dompet.

Ia menuturkan belum lagi saat malam hari ada pertunjuakan hiburanya live musik oleh band-band lokal.

“Lebih rame dari siang hari kaya sekarang. Saya si berharap UMKM disini sangat terbantu dalam berjualanya,” pungkasnya.