Mau Mudik Lebaran 2022 Gratis Bareng BUMN? Berikut Syaratnya

333
Foto: Antara

MADING.ID – Sudah dua tahun lamanya tidak ada mudik bareng disebabkan adanya Pandemi Covid-19. Padahal tradisi mudik adalah momen yang sangat dinantikan terutama umat Islam untuk kembali ke kampung halaman merayakan Hari Raya atau Lebaran.

Sejak angka penyebaran Covid-19 menurut, Pemerintah pada lebaran tahun 2022 mengizinkan masyarakat untuk mudik, tentu saja dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Sebagaimana tahun-tahun sebelum ada pandemi, selalu ada program mudik gratis yang diselenggarakan oleh swasta maupun pemerintah. Kali ini BUMN melalui PT. Jasasaharja menggelar mudik gratis dengan tema “Mudik Sehat Bersama BUMN 2022”.

Seperti dilansir akun Instagram resmi PT. Jasaraharja @pt_jasaraharja, selaku koordinator mudik gratis 2022, Jasaraharja memberikan kesempatan kepada masyarakat yang taat membayar pajak kendaraan.

Jasaraharja menyediakan 100 armada bus untuk 5.000 penumpang dengan 12 kota dan 23 rangkaian kereta api untuk 15.000 penumpang dengan tujuan kota Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis ini, pendaftaran telah dibuka sejak 9-15 April 2022 untuk 20.000 peserta.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mendownload aplikasi JRku di google playstore, kemudian klik menu mudik 2022.

Pemberangkatan mudik gratis dengan armada bus akan dilaksanakan pada 27 April 2022 di Gelora Bung Karno.

Sedangkan pemberangkatan dengan kereta akan dimulai pada 27 April hingga 1 Mei 2022 di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Kota.

Cara Daftar Mudik Gratis 2022 dari PT Jasa Raharja

1. Mendaftar secara online sebagai peserta mudik gratis 2022 Jasa Raharja di link pendaftaran mudik.jasaraharja.co.id
2. Isi data diri, nomor handphone dan jumlah kursi.
3. Tunggu sampai proses verifikasi dan validasi selesai
4. Setelah proses validasi selesai, peserta akan 5. mendapatkan tiket digital yang bisa digunakan untuk mudik gratis 2022.
6. Simpan tiket digital tersebut yang nanti harus dibawa pada saat registrasi untuk mendapatkan nomor tempat duduk.
7. Jangan lupa menyiapkan dokumen pendukung seperti KTP maupun bukti kartu vaksin.

Demikian informasi mudik gratis 2022 bersama BUMN. Selamat kembali ke kampung halaman dengan selamat. (MZN)