Jakarta Juara 1 Bulu Tangkis Pelajar Beregu Usai Patahkan DIY di Final Porseni NU

27
Sumber: Istimewa

Solo – Kontingen DKI Jakarta cabang olahraga bulu tangkis kategori pelajar beregu berhasil memperoleh juara 1 setelah mematahkan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di laga final Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) 2023.

Pertandingan laga final itu dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, pada Kamis (19/1/2023).

Pasangan kontingen DKI Jakarta pelajar beregu, Wahyu Agung Prasetyo dan M Fikri Muharomi bermain dengan sangat meyakinkan dalam partai penentu di laga final itu. Mereka sukses mengalahkan pasangan ganda putra DIY dengan dua set sekaligus, yaitu 21-14 dan 21-18.

Wahyu Agung Prasetyo mengaku sempat tegang saat bermain menjadi penentu kemenangan DKI Jakarta di final Porseni NU 2023. Namun, optimisme Wahyu berhasil meredam ketegangan itu.

“Tadi cukup tegang, tapi bisa mengatasi ketegangan itu,” kata Wahyu.

Atas kemenangan dan berhasil membawa kontingen DKI Jakarta juara 1 dalam cabang olahraga bulu tangkis di Porseni NU 2023, Wahyu menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kesuksesannya itu.

“Terutama buat pelatih dan pengurus NU terima kasih sudah support dari awal sampai sekarang. Terima kasih juga panitia Porseni NU untuk pertandingan ini,” kata Wahyu.

Sementara itu, pemain tunggal putra kontingen DKI Jakarta cabang olahraga bulu tangkis kategori pelajar beregu, Rizky Dwi Cahyo menyampaikan bahwa pertandingan yang telah dilalui itu cukup melelahkan.

Rizky kalah dari tunggal putra DIY dalam pertandingan yang berlangsung 3 set. Bahkan, Rizky sempat mengalami kram di kaki kanannya sehingga membuat penampilannya tidak maksimal.

“Pertandingannya tadi melelahkan. Tadi main sempat kram, tapi sekarang sudah oke,” kata Rizky.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih yang dari hari ke hari selalu mendampinginya.

“Terima kasih kepada pelatih yang dari hari pertama sampai hari ini selalu mendampingi, baik saat pertandingan maupun di luar pertandigan,” kata Rizky.

Sebagai informasi, kontingen DKI Jakarta cabang olahraga bulu tangkis kategori pelajar beregu memperoleh medali emas dan mendapat uang sebesar Rp10 juta. Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Porseni NU 2023 H Nusron Wahid.

Sementara DIY keluar sebagai juara 2 dan memperoleh Rp5 juta. Lalu Jawa Timur dan Riau sebagai juara 3 bersama mendapat Rp2,5 juta.