Ganjar: PORSENI NU 2023 Bagian dari Pembibitan Atlet Nasional

23
Sumber: Istimewa

Solo – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutanya menyampaikan bahwa momen olahraga dan seni pertama ini harus dimanfaaatkan sebagai ajang pembibitan atlet-atlet seperti Sea Games, Asian Games atau bahkan Olimpiade-olimpiade Nasional.

Hal tersebut dirinya sampaikan dalam di acara Pembukaan PORSENI NU Tingkat Nasional 2023 di GOR Sritex, Solo, Senin (16/1/2023) malam.

Menanggapi hal tersebut, Atlet Sepak Bola Asal Sumatrat Barat Ardiansyah sangat senang dan mendukung perkataan yang disampikan Gubernur Jawa Tengah.

“Selama ini emang belum pernah dilirik perihal olahraga dan seni, tapi untungnya menjelang satu abad NU di buatkan PORSENI tingkat nasional yang mendatangkan daerah-daerah lain di Indoensia untuk berkompetisi,” ujarnya dengan gembira.

Ardiyansah berharap PORSENI NU yang dijadwalkan berlangsung pada 14-22 Januari 2023 dapat berjalan kondusif dan menjunjung tinggi sportif.

Ganjar juga menyambut hangat pejabat-pejabat daerah seperti Gubernur dan wakil Gubernur yang turut serta menghantarkan kontingen daerahnya ke lokasi PORSENI NU yang ada di Kota Solo.

Tak hanya menyambut, dirinya juga merespon dan memaknai bahwa ada stimulan-stimulan agar negara kita bisa menempati pringkat-pringjat yang jauh lebih baik dalam bidang olaraga dan seni.

“Ini menjadi kontribusi besar Nahdlatul Ulama’ mengahdirkan atlet-atlet daerahnya untuk pertama kalinya,” ungkapnya.