Driver Ojol Kota Solo Banjir Orderan Selama PORSENI NU 2023

34
Sumber Istimewa

Solo – Kehadiran Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama’ yang digelar 14-21 Januari 2023 di Kota Solo membawa banyak dampak positif. Selain event ini bertujuan untuk kreasi dan prestasi anak muda, sisi lain dampak perubahan ekonomi juga dirasakan oleh driver online (ojol).

Pasalnya transportasi yang praktis menjadi kebutuhan yang paling dicari bagi atlet-atlet atau kontingen lainya untuk sekedar kuliner dan berwisata. Seperti apa yang dikatakan driver ojol, Sulistianto.

“Bener mas, kerasa banget dampaknya. Misal beberapa atlet yang mau main atau kulineran pasti pake jasa ojek online,” ungakpanya 17/01/2023 saat di wawancarai.

Sulis sapaan akrabnya, juga mengamini perihal kepraktisan ojek online yang sangat fleksibel.

“iya, mas kemarin muter-muter cari jajan setelah lomba sambil menunggu pertandingan selanjutnya saya make ojek online,” ungkap Irfan Hakimi atlet voli asal Kalimantan Selatan saat di temui di GOR FKOR UNS.

Ia juga mengatakan perihal sangat terbantu nya dengan adanya ojek online dalam hal mobilitasnya ketika bepergian yang tidak terlalu jauh.

Tak hanya di rasakan Sulistianto, driver ojek online lainnya seperti Budi Santoso pun ikut merasakan banjir orderan karena banyaknya orderan disekitar Stadion Manahan dan UNS.

“Iya kemarin saya dapet 4 kali orderan dari UNS, ke pasar kliwonan. Itunganya lumayan banget itu mas,” ujarnya.

Ia pun mengatakan untuk rencananya saya akan mangkal di titik-titik strategis sekitaran lokasi acara PORSENI NU selama seminggu ini,” terangnya.