Berhadiah 20 Umrah dan 1 Mobil Sedan, Habib Syech Ajak Masyarakat Ikuti Jalan Sehat Porseni NU

98
Sumber: LTN PBNU

Solo – Pelantun Shalawat Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf mengumumkan dan mengajak masyarakat Solo untuk mengikuti Jalan Sehat yang menjadi rangkaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU pada Ahad, 22 Januari 2023.

Pengumuman itu disampaikan Habib Syech atas permintaan Ketua Panitia Porseni NU 2023 H Nusron Wahid dalam acara 1 Abad NU Bershalawat di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, pada Selasa (17/1/2023) malam.

“Ayo ramaikan Jalan Sehat, berhadiah umrah dan mobil sedan. Tanggal 22 Januari 2023 jam 5 pagi, kumpul di tempat ini (lapangan Pura Mangkunegaran) untuk acara Jalan Sehat,” kata Habib Syech.

Ia menjelaskan, para peserta acara Jalan Sehat Porseni NU 2023 nanti diharapkan memakai atau membawa pakaian olahraga berwarna putih dan sopan.

“Jangan pakai jubah seperti Habib Syech nanti keberatan, malah nggak sehat. Pakaian yang sopan,” kelakar Habib Syech.

Hadiah utama dalam Jalan Sehat itu, kata Habib Syech, adalah 20 tiket ibadah umrah dan sebuah mobil sedan.

“Kalau kamu datang siapa tahu dapat doorprize. Dapat hadiah umrah untuk orang 20. Udah sehat berangkat umrah, luar biasa NU. Kemudian sebuah mobil sedan, dan lain-lain, anduk, sikat gigi, sabun mandi,” kata Habib Syech.

Habib Syech berharap, agenea Jalan Sehat ini terus diadakan. Tetapi dengan nada guyon, ia mengatakan bahwa hadiah-hadiah itu hanya diberikan pada saat Jalan Sehat, sedangkan acara-acara shalawatan jarang ada hadiah.

“Aku rada iri. Aku semalaman shalawatan tapi nggak dapat hadiah umrah,” katanya, disambut tawa hadirin.

Kemudian, ia berpesan kepada para atlet yang tengah bertanding dalam Porseni NU 2023 ini agar mampu memupuk rasa persaudaraan.

“Di situ bukan mencari menang dan kalah, tapi mencari persaudaraan. Jangan yang menang sombong, yang kalah jangan berantem. Yang penting sudah ikut menyemarakkan 1 abad NU. Harus bangga seperti itu,” ucap Habib Syech.

Ia kemudian mengajak para Syechermania untuk lanjut bershalawat. Namun, acara bershalawat ini, kata Habib Syech, tidak akan berlangsung sampai larut malam karena para atlet harus menjaga stamina untuk tetap fit.

“Ayo kita shalawatan lagi, jangan sampai malam-malam, ini para atlet harus tetap sehat,” kata Habib Syech.