Bahas Porseni NU, Nusron Temui Ganjar

69
Photo by FM Official

Untuk menyuskseskan salah satu rangkaian program menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama, yakni Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU), Wakil Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) H Nusron Wahid menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (28/11/2022).

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Gubernur, Semarang, Jawa Tengah, Nusron didampingi Ketua PWNU Jawa Tengah, KH Muhammad Muzamil dan Wakil Sekretaris Panitia Porseni NU Muhmmad Idris.

Dalam kesempatan itu, Gus Nusron meminta dukungan dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk turut menyukseskan Porseni NU Tingkat Nasional sebagai bagian dari rangkaian peringatan Satu Abad NU. Panitia membutuhkan kolaborasi dengan pemerintah daerah lantaran kegiatan Porseni NU berskala nasional yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Porseni NU di Solo Semarakkan Peringatan 1 Abad NU

“Kami berharap pemerintah provinsi, PWNU Jateng dan PCNU se-Solo Raya menjadi tuan rumah bersama dalam melayani peserta serta menyukseskan Porseni NU,” kata Gus Nusron.

Porseni, lanjut Gus Nusron, digelar sebagai ajang bagi kalangan pelajar dan pemuda NU untuk mengekspresikan kegembiraan dalam merayakan peringatan 1 Abad NU. “Banyak rangkaian memperingati hari lahir NU 1 Abad, ada R20, ada Halaqah Fikih peradaban, dan lain-lain, tapi itu forumnya para kiai dan intelektual NU. Nah Porseni, untuk kalangan muda NU,” tutur Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor 2010-2015 itu.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyatakan siap mendukung dan menyukseskan Porseni NU tingkat Nasional. Dikatakan Ganjar, Pemrpov Jateng siap memenuhi kebutuhan pantia, terutama menyangkut, transportasi dan rekayasa lalu lintas.

“Kami siap membantu. Saya perintahkan dinas terkait untuk segera rapat tekhnis, kalau perlu sore ini juga. lalu segera kordinasi dengan panitia. Harus segera diputuskan bagian mana yang harus dibantu pemerintah,” tegas Ganjar.

Sebelumnya, Nusron bertemu Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran juga menyatakan siap membantu dan menyukseskan Porseni NU. Bahkan, wali kota Solo itu menyediakan waktu untuk gala dinner dengan kontingen dari seluruh Indonesia.

Sumber : Aula Online