7 Destinasi Wisata yang Cocok Buat Kamu yang Masih Jomblo

378

Dengan keindahan alam yang melimpah, tidak salah jika Indonesia kini disebut surga objek wisata. Banyak jenis objek wisata yang masih alami maupun sudah ditata ulang sedemikian rupa agar aman dan layak untuk didatangi pelancong atau wisatawan.

Namun tahukah kamu, ternyata setiap tempat wisata mempunyai karakter masing-masing, misalnya ada wisata yang cocok keluarga besar, teman sekelas, rekan kerja, berdua dengan pasangan, bahkan individu alias “jomblo”.

Nah, berikut ini rekomendasi dari Pegi-Pegi tentang 7 destinasi tempat wisata yang cocok buat kamu yang masih jomblo:

1. BUKIK TAKURUANG

Berada di pinggir aliran sungai yang sejuk, Bukit Takuruang menawarkan fenomena patahan bumi yang terbentuk secara alami. Terletak di Bukit Tinggi, angin lembah yang semilir berpadu dengan suasana damai dan menenangkan jadi obat penat bagi siapapun yang mampir ke sini, khususnya kamu yang masih single. Ada dua cara buat menikmati keindahan Bukik Takuruang, dari atas maupun dari bawah. Namun, bagi para petualang, panorama Bukik Takuruang terlihat sangat jelas memesona jika dilihat dari atas bukit yang berada di sebrang.

2. PANTAI NGLAMBOR

Lagi cari tempat seru buat liburan di Yogyakarta? Pantai Nglambor bisa jadi destinasi yang cocok buat kamu. Pantai Nglambor yang berada di Gunungkidul berbatasan dengan Samudera Hindia, jadi sebenarnya memiliki ombak yang kencang. Namun, kamu tetap bisa berenang atau snorkeling dengan aman di sana. Makin menarik, Pantai Nglambor hadir dengan gunung yang menyerupai kura-kura kembar yang selain bisa menambah keindahan, juga berfungsi untuk memecah ombak.

3. AIR TERJUN KAHATOLA

 

Berlokasi di Halmahera Barat, Air Terjun Kahatola adalah destinasi spesial buat kamu yang masih sendiri saja. Meski harus melakukan perjalanan laut yang cukup lama, kamu bakal dimanja dengan pemandangan khas air terjun ini kala kapal merapat. Sesampainya di Air Terjun Kahatola, kamu akan kagum dengan tebing batu yang tinggi dan terjal mengelilingi pulau. Uniknya, Air Terjun Kahatola bukan berasal dari aliran sungai, namun dari luberan air yang terkumpul di sebuah cekungan. Air tersebut berasal dari rembesan air tanah yang terkumpul dari air hujan, tetesan-tetesan embun yang meresap ke dalam tanah, juga humus. Air terjun ini juga mengucur sepanjang tahun dan nggak mengenal musim.

4. GUNUNG RAUNG

Kamu termasuk penggiat wisata alam yang melibatkan pendakian gunung? Nah, kota Bondowoso cocok kamu jadi tujuan liburan selanjutnya. Pasalny, Bondowoso punya Gunung Raung yang merupakan gunung berapi aktif dan berada di jajaran Pegunungan Ijen. Gunung dengan tinggi 3.344 mdpl ini memiliki kaldera di puncak berbentuk lingkaran yang merupakan kaldera kering terbesar di Pulau Jawa. Medan yang harus dilalui cukup sulit, sehingga kamu harus menyiapkan mental dan fisik dengan maksimal

5. BUKIT MERESE

Mandalika di Pulau Lombok nggak cuma cantik dinikmati dari pantainya, tetapi juga dari ketinggian. Nah, Bukit Merese adalah spot yang harus kamu sambangi. Kamu memang butuh 30 menit buat mendaki bukit tersebut. Namun, sampai di pucuk, panorama dasyat tersaji dengan apiknya. Makin nikmat karena angin laut siap bikin bulu kuduk makin merinding. Jalurnya cukup mudah dan pastinya usaha kamu untuk mendaki bukit ini akan langsung terbayar lunas oleh panorama Mandalika yang indah dari ketinggian. Garis pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta serta gradasi warna air laut yang biru akan sangat memanjakan mata kamu, deh.

6. GUNUNG MAHAWU

Mau naik gunung tapi nggak capek? Gunung Mahawu bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di kota Tomohon, kamu dapat berjumpa dengan Gunung Mahawu! Dengan ketinggian 1,311 meter dari permukaan laut, Gunung Mahawu nggak sulit untuk ditaklukan, lho. Kamu hanya butuh waktu mendaki selama 10 menit untuk mencapai puncak dari Gunung Mahawu. Anak tangganya pun nggak terlalu terjal layaknya gunung-gunung besar lainnya di Indonesia. Sehingga, akan terasa mudah menggapai puncak tanpa rasa lelah yang menghantui kamu.

7. PANTAI ULUWATU

Single itu butuh waktu untuk menyendiri lebih banyak, dong! Dan Pantai Uluwatu di Pulau Dewata, Bali bisa jadi tempat yang cocok. Kamu bakal dibuat kagum saat memandang laut yang semuanya berwarna biru sejauh mata memandang dan pasir warna putih yang lembut di kaki. Pantai Uluwatu, terutama di Suluban dihiasi banyak batu karang di sisinya dan nggak ada batu karang lain di lepas pantai. Ini membuat ombak pantai yang juga kondang dengan nama Pantai Blue Point ini digemari para turis asing penyuka olahraga surfing atau yang hanya ingin nongkrong saja. Terdapat Pura Uluwatu yang sangat memukau! (MZN)