Menepis Stres Selama Karantina dengan 6 Tips Ini

374
Tips
Unsplash

Bingung banget harus ngapain lagi biar ga bosen? 

Kapan ya covid ini ilang

Kayaknya aku gendutan deh gara-gara #dirumah aja 

Mungkin itu semua pertanyaan yang ada di benak kita semua selama setahun kebelakang ini, rasanya menonton berita di televisi hanya membuat ketakutan dan kecemasan yang semakin tinggi, angka kematian yang semakin meningkat, perlahan-lahan kerabat, teman-teman dekat sudah banyak yang  terinveksi virus corona. 

Tapi tentu kita tidak bisa hanya berdiam diri saja selama masa karantina ini, maka dari itu aku ingin membagikan 6 tips untuk menepis stress yang diakibatkan oleh virus covid-19.

Artikel lain tentang tips seputar Corona, lihat di Berkenalan dan Mengakrabkan Diri dengan COVID-19

Selalu Bangun Pagi 

Menurut aku bangun pagi merupakan salah satu hal yang dapat meminimalisir stres yang kita alami saat ini, mungkin pada awalnya kita senang dan nyaman bagun siang hari karena tak ada kegiatan yang bisa kita lakukan tapi lama kelamaan kebiasaan itu membentuk rasa bosan dan malas, tentu itu tidak baik untuk kesehatan badan kita. 

Tips
Unsplash

Meminum Kopi atau Teh

Secangkir kopi atau teh dapat merileksasikan pikiran kita sejenak, sambil menikmatinya kita bisa sambil membaca buku atau majalah yang kita punya, biasanya aku meminum kopi ditemani buku novel kesayanganku.

Sambil sesekali melihat pemandangan gunung salak yang indah, karena rumahku di daerah pegunungan sehingga pemandangan itu bisa terlihat jelas dari balkon rumah.

Tips
Unsplash

Hubungi Orang Tersayang 

Nah ini poin yang sangat penting menurutku, akibat dari wabah ini salah satunya adalah kita diharuskan menjaga jarak, dengan adanya jarak jangan sampai hubungan kita dengan orang tersayang berjarak juga ya, aku sendiri rutin menghubungi orang-orang tersayang agar tidak merasa kesepian sehingga menimbulkan rasa jenuh selama #dirumahaja.

Dengan menghubungi orang tersayang kita seolah-olah mendapatkan energi baik untuk menjalani hari-hari yang berat ini. 

Tips
Unsplash

Melakukan Hobi 

Aku sendiri punya banyak hobi yang bisa dilakukan sendiri, seperti menulis, melukis, menyanyi dan membaca. Seperti sekarang ini, aku menulis 6 tips untuk menepis stres selama karantina.

Dengan menulis aku merasa senang bisa berbagi informasi dengan teman-teman dan keluarga tercinta. Lakukan hobi kalian #dirumahaja ya! 

Tips
Unsplash

Rutin Olahraga 

Banyak yang mengeluh tentang naiknya berat badan selama karantina, mungkin itu dikarenakan kita tidak memiliki kegiatan rutin seperti biasanya dan banyak waktu dihabiskan sia-sia hanya untuk makan makanan yang mengandung minyak berlebih, tapi lupa untuk berolahraga, nah selama pandemi ini aku sengaja membeli matras yoga untuk sekedar stretching agar tubuhku selalu sehat dan terlihat fresh meskin #dirumahaja 

Tips
Unsplash

Menjaga Kesehatan Wajah dan Tubuh

Ini dia kegiatan yang akhir-akhir ini aku sukai, yaps merawat diri. #dirumahaja bukan berarti kita lupa untuk merawat kesehatan wajah dan tubuh. Aku sendiri rutin melakukan skincare dan bodycare agar kulit wajah dan tubuh ku tetap terawat.

Untuk poin ini mungkin akan aku tulis lebih rinci di blog yang selanjutnya yaitu tahapan-tahapan skincare dan bodycare aku selama karantina ini.  

Nah, itu dia 6 Tips untuk menepis stres selama karantina ini, semoga kita selalu diberikan kesabaran untuk menjalankan karantina ini dengan keadaan mental dan jiwa kalian yang sehat. Tetap terapkan 3M ya teman-teman. 

Tips
Unsplash

Penulis: Hikmah Maulida