Lima Keistimewaan Bagi Orang yang Memasuki Baitul Maqdis

104
baitul
Sumber Foto Travelingyuk.com

Nabi Sulaiman adalah salah satu Nabi yang diberikan keistimewaan oleh Allah menjadi seorang raja serta dilimpahkan harta sehingga menjadi Nabi yang kaya raya.

Baca juga: Buku Perca-Perca Bahasa: Kumpulan Esai

Disamping itu, Nabi Sulaiman dikelilingi banyak wanita yang cantik jelita serta bala tentara dari berbagai makhluk mulai bangsa manusia, jin, maupun dari kalangan hewan.

Saat menjadi raja, Ia membangun Baitul Maqdis dan mendoakan kepada orang yang memasukinya akan mendapatkan 5 keistimewaan.

Doa Nabi Sulaiman

Ini bunyi doanya seperti dalam tafsir Al Qurthubi:

اللهم إني أسألك لمن دخل هذا المسجد خمس خصال : لا يدخله مذنب دخل للتوبة إلا غفرت له وتبت عليه . ولا خائف إلا أمنته . ولا سقيم إلا شفيته . ولا فقير إلا أغنيته . والخامسة : ألا تصرف نظرك عمن دخله حتى يخرج منه ; إلا من أراد إلحادا أو ظلما ، يا رب العالمين

Artinya: Ya Allah aku meminta kepada engkau supaya orang yang memasuki masjid Ini (Baitul Maqdis) lima hal ini.

Pertama. Orang yang memasukinya untuk tujuan bertaubat maka dosanya akan diampuni dan diterima taubatnya.

Kedua, orang yang merasa ketakutan akan merasa aman.

Ketiga, orang sakit yang memasukinya akan diberikan kesembuhan.

Keempat, bila ada orang kekurangan maka akan diberikan kecukupan.

Kelima, selalu mendapatkan Rahmat bagi yang memasukinya sampai ia keluar dari sana, hal ini dikecualikan bagi orang yang ingin berbuat kecurangan atau kedzaliman, Wahai dzat penguasa seluruh alam.

Dari sini, Baitul maqdis sejak dahulu memiliki keistimewaan dan selalu diperebutkan tiga agama besar yaitu Yahudi, Nasrani dan Islam karena memang menjadi tempat bersejarah jejak para Nabi terdahulu.

Wajar saja bila daerah ini selalu diimpikan semua kalangan karena memiliki keistimewaan dan kemuliaan tersendiri bagi orang yang memasuki sekitar daerah tersebut.

Tulisan ini pernah dimuat di Syahadat.id
Penulis: Moh Afif Sholeh, M.Ag